Dragon Ball : Evolution Mengecewakan!!

dragonball1

Udah pada liat Dragon Ball Evolution? Gimana filmnya? Pasti banyak yang bilang mengecewakan, iya kan?

Padahal film ini digarap oleh Hollywood, yang notabene penghasil film2 berkualitas, apalagi film ini berumah produksi 20th Century Fox. Dengan didukung tim special effect yang pernah nanganin trilogi The Matrix, 300, dll.. Bintang aktornya juga lumayan ternama, mulai dari Justin Chatwin (War of The World), James Marster (Buffy and The Vampire Slayer), Chow Yun Fat (Pirates of The Carribean), dll.. Tapi karena beda cerita, hal itu seakan-akan mengurangi 3/4 daari film ini. Walaupun konsep yang diberikan film ini lumayan mengikuti cerita dalam Manga nya (mulai dari Piccolo Saga) tapi ternyata Dragon Ball Evolution bisa dikatakan gagal memberi kepuasan terhadap seluruh fans Dragon Ball, malah memperburuk citra Dragon Ball.

Memang film ini bener2 Evolution, sampe ceritanya aja beda gitu. Mau tau perbedaan antara Manga (komik) sama filmnya? Ini dia :

1. Karakter

  • SonGoKu –> Kostumnya lumayan mirip, tapi kalo pemerannya bule,jadi gimana gitu, mending2 asia.. Sifat Goku yang berbeda dari komiknya, masa Goku doyan sama cewek?? padahal kalo di komiknya Goku diceritakan sebagai pemuda yang polos dan lugu.
  • Piccolo –> Kostumnya kok gitu ya, padahal Piccolo yang dikomik gagah, pake jubah putih n ikat kepala.
  • Bulma –> Kostumnya sih lumayan walopun gak mirip, tapi rambutnya itu lho, kok gak biru n model bob?
  • MutenRoshi –> Ini yang paling parah. Padahal pake baju pantai,kok rumahnya gak di tengah laut kayak di komiknya? Trus kepalanya gak botak, gak pake kacamata, gak punya kumis n jenggot putih, n kayaknya Roshi yang ini muda banget…
  • Yamcha –> Karakternya di film ini kayak gak guna, beladiri pun gak ditampilkan di film ini. Juga gak keliatan sosok Puaru, teman dekatnya. dari segi kostum, jauuuuhhh….
  • Si Fu –> Waks,sapa lagi ya nie? apa jgn2 pendeta karin yg wujudnya kucing itu po,yg tinggalnya di menara karin?
  • Mai –> perasaan Piccolo g punya anak buah cewek deh,tapi kalo diliat lagi kemampuan Mai seperti Oolong ..

2. Cerita

  • Harusnya Songohan udah meninggal ketika Goku masih kecil
  • Pertemuan Goku dengan Bulma,Chichi, Yamcha n Mutenroshi waktu masih kecil.
  • Dalam film ini, diceritakan bahwa Piccolo telah bebas dari penjaranya setelah 2000tahun,sehingga mengubah kulitnya jadi warna hijau kekuning2an. Harusnya kulit Piccolo itu hijau pucat, n bukan karena gara2 dipenjara. Btw ni Piccolo yg mana y?Raja Iblis Piccolo ato Majunia (Piccolo jr)?
  • Goku nya sekolah (hahaha),n pertama kali ketemu sama Chichi di sekolah^^Padahal kalo yg asli mereka ketemu saat chichi dalam bahaya.
  • Kamehame yg bisa nyalain lilin n nyembuhin orang,wow!
  • Saat Goku berubah jadi monyet, harusnya jadi monyet besar! Lha di film ini Goku cuma berubah jadi monyet yg agak besar, lagian kok bisa berubah ya,padahal ekor aja dah g punya.
  • Pertarungan Goku n Piccolo cuma 2 menitan,ini yg lebih mengecewakan…

Yup,segitu aja review yg bisa kujabarkan, tapi tetep salut dengan Dragon Ball: Evolution,walaupun diubah sedemikian rupa, tapi mereka udah berusaha mewujudkan anime legendaris ini menjadi live action. Ini bukti bahwa Dragon Ball disukai tidak hanya di Asia, tapi di dunia. Tidak menutup kemungkinan kalo film ini akan dibuat sekuelnya, jadi kita tunggu saja,apakah film berikutnya akan lebih mengikuti konsep anime nya dan lebih bagus dari pertama,atau sama aja.

6 thoughts on “Dragon Ball : Evolution Mengecewakan!!

  1. wakakakaka…kan udah gw bilang meccc, alur ceritanya jangan disamaain atau diikutin sama film kartun n komiknya…ya jadi begitu tuh…hahahaha
    klo orang yg gak tau cerita benernya pasti bilang bagus mec, kwkwkwkkw

    jadi gak sabar liat yg episode 2 ^^

    • Beda banged, lg2 g kayak yg dikomiknya,banyak perubahan disana sini.. kayaknya Stephen Chow harus rugi banyak uang deh,hehehe….

Tinggalkan komentar